Resep: Sempurna Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam Cara Bunda Judith Recipe



Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam Cara Bunda Judith Recipe.




Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam


Anda dapat membuat Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam menggunakan 15 resep dan 7 langkah. Inilah cara Anda memasak ini.



Resep Untuk Membuat Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam





  1. Kemudian 250 g dari mie telor kering (lembaran kecil2).


  2. Anda membutuhkan 300 g dari ayam filet.


  3. Persiapkan 200 g dari sayuran campur (brokoli, kembang kol, Cai Sim, wortel).


  4. Persiapkan 100 g dari jamur kancing segar.


  5. Persiapkan 2 sdm dari bawang putih tumbuk.


  6. Persiapkan 2 sdm dari saus tiram.


  7. Anda membutuhkan 1 sdt dari gula pasir.


  8. Kemudian 2 sdt dari garam.


  9. Anda membutuhkan 1/4 sdt dari kecap asin.


  10. Kemudian 2 sdt dari kecap kikkoman.


  11. Persiapkan 6 sdm dari minyak goreng sayur.


  12. Persiapkan dari Bahan Acar:.


  13. Persiapkan 2 siung dari bawang putih iris.


  14. Anda membutuhkan 3 buah dari cabai merah iris.


  15. Anda membutuhkan 50 ml dari cuka beras (saya pakai air jeruk nipis).








Langkah-langkah Pembuatan Mi Xao Ga - Mie Goreng Ayam Khas Vietnam






  1. Cuci ayam filet lalu potong tipis-tipis (sktr. 1,5 × 3 x 0,3 cm). Bumbui potongan ayam filet dengan 2 sdm saus tiram, 1 sdt gula pasir, 1 sdm bawang putih tumbuk..





  2. Sementara itu siapkan acar bawang putih Dam Toi: Campur semua bahan acar di wadah kecil. Kemudian masukkan kulkas sementara kita mulai mengolah mie dan sayuran..





  3. Cuci dan potong-potong/siapkan sayuran dengan ukuran yang pas untuk ditumis. Kemudian rebus brokoli, kembang kol dan wortel dengan air mendidih yg dibubuhi 1 sdt garam selama 1 menit. Tiriskan air rebusan dan masukkan sayuran ke air es selama 1 menit supaya proses pemasakan sayur terhenti dan sayuran tetap garing. Tiriskan air..





  4. Didihkan air di panci. Jika air telah mendidih, masukan mie kering. Masak selama 15 detik saja (Tips: seluruh permukaan mie harus terendam air mendidih) supaya ga kelembekan. Kemudian, tiriskan air, tambahkan 1 sdm minyak goreng sayur, aduk-aduk supaya mie tidak nempel satu sama lain. Biarkan mie di panci panas dan tutup panci supaya mie dapat efek "kukus"..





  5. Sementara itu, panaskan 1 sdm minyak goreng di wajan anti lengket dan tumis ayam filet berbumbu sambil terus diaduk supaya ga nempel di wajan dan gosong. Kalau ayam sudah 70% matang tambahkan semua sayuran. Tambahkan 1 sdt garam. Aduk rata hingga daging matang. Tandanya: daging dan sayuran akan mengeluarkan kuah. (Tips: jangan terlalu lama menumis supaya sayuran ga lembek).





  6. Tumis 1 sdm bawang putih tumbuk hingga harum dengan temperatur tinggi. Masukkan mie dan aduk rata. Tambahkan 1/4 sdm kecap ikan dan 2 sdt kecap kikkoman. Aduk lagi hingga tercampur rata. Bumbui dengan sktr. 2 sdm kuah tumisan sayur dan ayam. Aduk lagi hingga rata. Matikan kompor..





  7. Tata mie dan tumisan sayur+ayam di piring. Sajikan dengan Dam Toi yang segar dan sehat. Tips: Jangan makan bawang putih Dam Toi kalau ga mau mulut bau bawang putih (walaupun bwang putih itu menyehatkan). Cukup ambil potongan cabainya saja dan taburkan di atas sayur..








Posting Komentar

0 Komentar