Cara Termudah Untuk Membuat Berselera Japanese Milk Bread Eggless (Ancurrr kena Azab karna ga sabar) Cara Bunda Judith Recipe



Japanese Milk Bread Eggless (Ancurrr kena Azab karna ga sabar) Cara Bunda Judith Recipe.




Japanese Milk Bread Eggless (Ancurrr kena Azab karna ga sabar)


Anda dapat memasak Japanese Milk Bread Eggless (Ancurrr kena Azab karna ga sabar) menggunakan 9 resep dan 10 langkah. Inilah cara Anda membuat itu.



Resep Untuk Membuat Japanese Milk Bread Eggless (Ancurrr kena Azab karna ga sabar)





  1. Persiapkan 250 gram dari tepung terigu.


  2. Persiapkan 1 sdt dari ragi.


  3. Persiapkan 30 g dari gula pasir.


  4. Kemudian 1/4 sdt dari garam.


  5. Anda membutuhkan 5 sdm dari susu bubuk.


  6. Persiapkan 150 ml dari air dingin.


  7. Persiapkan 30 gram dari margarin.


  8. Anda membutuhkan dari Toping.


  9. Kemudian Secukupnya dari coklat batang.








Cara Mebuat Japanese Milk Bread Eggless (Ancurrr kena Azab karna ga sabar)






  1. Sebelumnya maaf ya, aku ga foto proses awalnya, karna ga niat posting pada awalnya, tapi sayang ternyata resepnya bisa kupake next, jadi kushare aja tanpa foto ya hehe. #skip.





  2. Campur tepung, ragi, gula, garam, susu bubuk hingga rata. Masukan sedikit demi sedikit air, cukup sampai adonannya setengah kaIis (artinya: nggak perlu dimasukan semua ya).





  3. Kalo udah setengah kalis, tambahkan margarin, ratakan lagi ya. Lalu diamkan adonan ±45mnit/1jam dengan wadah ditutup kain/serbet..





  4. Jika sudah mengembang, kempeskan adonan, lalu bagi 2 dan warnai sesuai selera. Aku 2 warna, merah dan hijau. Kalo ga ada gausah diwarnai juga gapapa..





  5. Potong kembali tiap adonan menjadi 6 bagian (yang merah 6 potong dan yang hijau 6 potong), aku ditimbang sekitar 60 gram. *Btw kalo mau potong 8 juga gapapa biar dapet 16 bagian..





  6. Jika sudah dipotong-potong, masukan coklat batang yang sudah dipotong dadu. Lalu rapatkan adonan supaya tidak terbuka, dibulet-buletin deh di alas (bahasanya gimana ya? pokoknya biar rapi aja).





  7. Setelah itu letakan di dalam loyang yang sudah ditaburi tepung (ini karna aku ga ada kertas roti, yang ada boleh pake dan gausah ditaburi tepung). Setelah semua disusun di loyang, taburi atasnya dengan tepung. Seperti contoh digambar (asik deh mulai niat foto dari sini hehe). Diamkan (lagi) 30menit dengan ditutup serbet..





  8. Panaskan oven (aku pake oven kompor). Lubang atasnya dibuka ya.. Kalo sudah panas, masukan loyang berisi adonan roti. Panggang selama 35menit dengan api sedang cenderung kecil..





  9. Ya Allah... Ada insideeeen.. Kena azab emak ga sabaran ini 😭😭😭😭😭.





  10. Gaappa yaaa... Dirapihin aja... Tapi jadinya ga secantik itu.. Yang penting rasanyaaaaaa.... Enduuuullll.








Posting Komentar

0 Komentar